Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Minta PBS Berikan Manfaat CSR untuk Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 23 Desember 2023 - 17:43 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi IV DPRD Kalteng, Artaban meminta kepada seluruh perusahaan besar swasta (PBS) yang beroperasi di wilayah Kalteng supaya dapat memberikan manfaat CSR untuk masyarakat.

Menurutnya, memberikan CSR yang bermanfaat wajib dilakukan setiap perusahaan, sebab itu merupakan tanggung jawab sosial yang harus dipenuhi, tujuannya yaitu guna mensejahterakan masyarakat.

"CSR perusahaan akan dapat membantu kesejahteraan masyarakat melalui program-program penting baik kesehatan, pendidikan, pemberdayaan ekonomi, infrastruktur dan lain-lain," ucapnya, Sabtu, 23 Desember 2023.

Ia mengatakan, keberadaan perusahaan yang beroperasi pada suatu wilayah hendaknya selalu memberikan kontribusi positif bagi daerah dan masyarakat, jangan hanya kesannya mengeruk keuntungan saja tanpa memperhatikan kewajiban.

"Keberadaan investasi atau perusahaan inikan tujuannya untuk membantu pemerintah dalam pembangunan, jadi kontribusi perusahaan sangat diharapkan baik itu menyalurkan CSR maupun plasma yang menjadi kewajiban mereka," tuturnya.

Dirinya berharap, seluruh PBS yang beroperasi di wilayah Kalteng bisa memperhatikan hal ini. Kewajiban harus dapat ditunaikan, sehingga kedepan tidak ada lagi persoalan-persoalan yang terjadi seperti misalnya konflik di wilayah Bumi Tambun Bungai. (DONNY D/H)

Berita Terbaru