Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Jaringan Internet di Pelosok Perlu Diwujudkan

  • Oleh Donny Damara
  • 28 Desember 2023 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng Natalia mengatakan pembangunan jaringan internet di wilayah pelosok perlu diwujudkan oleh pemerintah bekerja sama dengan pihak terkait.

"Pembangunan jaringan internet di wilayah pelosok itu salah satu yang penting untuk masyarakat, sebab di Kalteng sendiri masih banyak wilayah blank spot," ucapnya, Kamis, 28 Desember 2023.

Natalia menambahkan, akses internet yang terbatas di wilayah pelosok dapat menjadi hambatan dalam mengakses informasi, pendidikan, dan peluang ekonomi.

Maka dari itu, dengan adanya jaringan internet yang memadai, masyarakat di wilayah pelosok dapat lebih terhubung dengan dunia luar dan memperoleh manfaat yang lebih luas.

Selain itu, ia juga menyoroti pentingnya pembangunan infrastruktur telekomunikasi yang berkualitas di pelosok.

Hal ini akan memungkinkan masyarakat untuk menggunakan teknologi informasi dan komunikasi secara efektif, meningkatkan kualitas hidup, dan memperluas peluang ekonomi.

Dalam upaya mewujudkan pembangunan jaringan internet di wilayah pelosok, Natalia mendorong pemerintah di Kalteng dan pihak terkait untuk bekerja sama dalam menghadapi tantangan teknis, finansial, dan regulasi.

"Memenuhi hak akses informasi bagi masyarakat secara menyeluruh itu salah satu kewajiban karena diera perkembangan zaman seperti saat ini masyarakat pelosok juga perlu mengetahui informasi dan memperluas pengetahuan melalui internet," imbuhnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru