Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Razia Rutin Kamar Hunian WBP Langkah Preventif Cegah Masuknya Barang Terlarang

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Desember 2023 - 23:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas rutin menggelar razia kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Razia tersebut sebagai upaya preventif dalam mencegah masuknya barang terlarang.

Dalam kegiatan itu, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka KPR), Hendrik Hariyadi, didampingi staf KPR dan regu pengamanan melakukan penyisiran menyeluruh di kamar hunian WBP. 

Selama razia berlangsung, barang-barang yang tidak diizinkan seperti narkotika, senjata tajam, telepon genggam dan barang elektronik ilegal menjadi target utama pemeriksaan. 

Kepala Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas, David Anderson S menyampaikan pentingnya menjaga kondusivitas di dalam Rutan sebagai bagian dari tugas dan tanggung jawabnya. 

"Razia kamar hunian WBP merupakan langkah preventif yang dilakukan secara rutin untuk memastikan bahwa tidak ada barang-barang terlarang yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di dalam Rutan. Kami berkomitmen untuk menciptakan lingkungan yang aman dan tertib didalam Rutan," katanya, Kamis, 28 Desember 2023.

Dengan adanya razia ini, ia berharap, kondusivitas di dalam Rutan Kuala Kapuas dapat terus terjaga. "Tindakan pencegahan seperti ini menjadi langkah penting dalam memastikan bahwa Rutan berfungsi sebagaimana mestinya, yaitu sebagai tempat rehabilitasi dan reintegrasi sosial bagi WBP," pungkasnya. (DODI/Y)

Berita Terbaru