Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Janji Ciptakan Investasi Kelistrikan yang Kondusif

  • Oleh Marini
  • 29 Desember 2023 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah berjanji dan mengaku berkomitmen dalam menciptakan lingkungan investasi yang kondusif dan ramah bagi para investor.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan (Ekobang) Sekretariat Daerah (Setda) Provinsi Kalteng Sri Widanarni mencontohkan, hal tersebut seperti pembangunan kelistrikan di Kalteng.

"Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah juga memiliki komitmen kuat dalam menciptakan lingkungan investasi yang kondusif dan ramah, seperti kerja sama dengan PT. PLN Persero," katanya, Jumat, 29 Desember 2023.

Ia menyebut, saat ini para investor yang disurvei telah menunjukkan dukungannya terhadap investasi di sektor kelistrikan. Dan berupaya serius menciptakan iklim investasi kelistrikan yang kondusif, serta mengintegrasikan energi terbarukan.

Seiring pertumbuhan ekonomi yang terus meningkat dan dengan jumlah penduduk yang meningkat pula. Maka, membuat Pemprov Kalteng katanya bekerja lebih keras untuk memenuhi permintaan pasokan listrik. 

"Kami memperhatikan dengan serius pengembangan energi dan sumber daya secara umum dan industri ketenagalistrikan," tuturnya.

Ia menilai, secara khusus listrik berperan besar dalam pertumbuhan suatu daerah. Untuk itu, pihaknya terus melakukan perbaikan untuk memperbaiki iklim investasi kelistrikan dalam rangka mendorong pertumbuhan rasio elektrifikasi daerah. (MARINI/j)

Berita Terbaru