Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kobar Pimpin Apel Kesiapan Pemilu Serta Penanggulangan Bencana

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 15 Januari 2024 - 20:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dalam rangka mengecek kesiapan pengamanan pemilihan umum (Pemilu) 2024 dan kesiapan penangan bencana, Polres Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar apel pasukan dan sarana prasarana, di halaman Mako Polres Kobar, Senin, 15 Januari 2024.

Apel kesiapan pergelaran pasukan, sarana dan prasarana (sarpras) dalam rangka menghadapi Pemilu 2024 dan bencana, dipimpin oleh Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman, dan diikuti oelh seluruh PJU, perwira, Polsek jajaran serta personel Polres Kobar.

Kapolres dalam arahannya menyampaikan bahwa pada umumnya kondisi cuaca saat ini masih didominasi oleh hujan, dan sempat terjadi luapan air yang menggenang di beberapa titik ruas jalan kota Pangkalan Bun dan sekitarnya, tentunya hal ini harus terus diantisipasi dengan cara melakukan pengecekan rutin pada titik kumpul air khususnya di polsek - polsek.

"Kita utamakan kerja tim, jangan ada yang sendiri – sendiri karena semua harus dipikul bersama. Utamanya Polsek dimana berperan aktif sebagai ujung tanduknya instansi ini," ujar Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan, kepada seluruh personel Polres Kobar, khususnya para Kapolsek jajaran dan unsur terkait di wilayah masing - masing, untuk bersinergi dan berupaya lebih aktif lagi dalam melakukan pencegahan terjadinya bencana banjir maupun kebakaran lahan.

"Seperti melakukan pemetaan wilayah yang rawan, meningkatkan kerjasama antara Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa untuk melakukan pembinaan, penyuluhan, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, laksanakan patroli terpadu gabungan Tni, Polri, BPBD, Manggala Agni dan masyarakat," imbuhnya.

Setelah kegiatan apel selesai, Kapolres beserta PJU melakukan pengecekan sarana dan prasarana dalam pengamanan Pemilu, dan penananganan musibah. (DANANG/H)

Berita Terbaru