Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kobar Minta Dukungan Setujui Tambah Anggaran Tangani DBD

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 16 Januari 2024 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Meningkatnya kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), menjadi perhatian serius Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kobar.

Untuk itu, Ketua DPRD Kobar M Rusdi Gozali memohon kepada anggota DPRD Kobar, untuk dapat mendukung dan menyetujui menambahkan anggaran kepada Dinas Kesehatan Kobar untuk penanganan DBD.

" Saya berharap seluruh anggota DPRD Kobar sepakat dan mendukung, untuk penambahan anggaran dalam penanganan kasus DBD ini, karena saat ini perekonomian masyarakat Kobar sangat memprihatinkan, dengan adanya wabah ini tentunya masyarakat membutuhkan bantuan yang maksimal dari pemerintah daerah Kobar," kata Rusdi Gozali dalam rapat Paripurna Ke 1 Masa Sidang I tahun sidang 2024, Selasa, 16 Januari 2024.

Rusdi Gozali menyampaikan rasa keprihatinannya perihal meningkatnya kasus DBD, akan tetapi di dinas Kesehatan anggarannya tidak tersedia. 

"Perlu mendapatkan perhatian khusus dari kita semua, saat ini di Kobar kasus DBD meningkat dan DBD ini ternyata tidak ada obatnya, sementara di dinas Kesehatan pada saat wabah ini meningkat, justru tidak tersedia anggarannya," tuturnya.

Oleh sebab itu, bagaimana Dinas Kesehatan bisa bekerja maksimal dalam memberantas sarang nyamuk, untuk memutus penyebaran DBD itu, karena saat terjadi wabah, anggaran justru tidak siap. 

Untuk itu Lanjutnya, sebagai bahan evaluasi, agar Dinas Kesehatan Kobar mendapatkan anggaran yang cukup dan besar, sehingga begitu terjadinya wabah bisa dengan cepat melakukan penanganan di lapangan. 

"Jika anggaran tersedia, tentunya penyebaran wabah DBD ini tidak akan meluas, pasalnya hampir seluruh kecamatan se Kobar saat ini terdapat kasus DBD. Ini penyebarannya sudah sangat cepat dan perlu mendapatkan perhatian serius," tuturnya.

Dan dirinya mengakui, hampir satu minggu ini berada di Rumah Sakit Sultan Imanudin Pangkalan Bun, karena Putra dari Ketua DPRD saat ini tengah di rawat di ruang VIP Sungkai lantai III, karena DBD. (DANANG/H)

Berita Terbaru