Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bappedalitbang Kalteng Berencana Gandeng BRIN

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 18 Januari 2024 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kalteng berencana menggandeng Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN).

Kepala Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah, Leonard S. Ampung menilai perlu adanya Nota Kesepahaman Sinergi antara Kalimantan Tengah dengan BRIN.

Kajian yang mendalam sangat dibutuhkan dalam rangka pemanfaatan Sumber Daya Alam Provinsi Kalteng untuk penggerak ekonomi.

“Dalam waktu dekat ini akan diikat dalam perjanjian Nota Kesepahaman Sinergi antar Pemerintah Provinsi Kalteng dan BRIN," ungkap Leonard dalam keterangannya, Kamis, 18 Januari 2024.

Sementara itu, Deputi Bidang Riset dan Inovasi Daerah BRIN, Yopi memberikan pembinaan teknis terkait Nota Kesepahaman Sinergi untuk Kalimantan Tengah bersama Organisasi Riset – Pelaksana Riset (OR-PR).

Termasuk terkait penyusunan Rencana Induk dan peta jalan pemajuan IPTEK Kalteng serta memberikan timeline penyusunan Rencana Induk dan Peta Jalan Pemajuan Iptek Daerah (RIPJ-PID). (HERMAWAN DP/j)

Berita Terbaru