Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Kecamatan Kapuas Timur Lakukan Monev Pembangunan dari DD di Desa Anjir Mambulau Timur

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 24 Januari 2024 - 11:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim Kecamatan Kapuas Timur bersama unsur Tripika telah melakukan monitoring dan evaluasi (monev) pembangunan maupun kegiatan bersumber dari Dana Desa (DD) maupun ADD di Desa Anjir Mambulau Timur.

Monev dihadiri Camat Kapuas Timur H Sarifudin, Sekretaris Camat Amaluddin, Tim Monev Kecamatan Kapuas Timur, Pendamping Desa Norliana S dan Eka Oktaviani, Pendamping Lokal Desa Rubbie.

Turut didampingi Kepala Desa Anjir Mambulau Timur Rahman Effendi, BPD beserta anggota, perangkat Desa Anjir Mambulau Timur dan lainnya. 

Camat Kapuas Timur, H Sarifudin menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk melihat sejauh mana kpembangunan yang menggunakan dana DD maupun ADD ini. 

"Seperti diketahui hal ini tentu saja berkaitan dengan persyaratan dalam pengajuan untuk kegiatan selanjutnya," katanya, Rabu, 24 Januari 2024.

Sementara, Kepala Desa Anjir Mambulau Timur, Rahman Effendy menjelaskan program yang dilaksanakan ada sembilan kolam ikan dengan isi ikan nila dalam tahap ini.  

Sedangkan, bangunan yang direhab berat jembatan di lingkungan RT 11, semenisasi gang keluarga RT 4, dan pembangunan jembatan gang SDN 4 Anjir Mambulau Timur RT 7,

“Untuk perbaikan semenisasi di RT 4 itu adalah jalan masyarakat. Karena di tepi sungai ada pasar mingguan yang dilaksanakan setiap Jumat pagi banyak yang memanfaatkan jalan yang telah kita lakukan semenisasi ini," jelas Kades.

Secara bertahap pihaknya akanmemperhatikan keluhan warga disamping yang dilihat melalui survey juga. Semua bisa tertuang dalam musyawarah desa. (DODI/H)

Berita Terbaru