Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kapuas ini Apresiasi Ajang Katinting Race

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Januari 2024 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, H Parij Ismeth Rinjani mengapresiasi terlaksananya ajang Katinting Race 2024 yang dilaksanakan di Pelabuhan Betang, Kelurahan Sei Pasah, Kecamatan Kapuas Hilir.

Kegiatan yang berlangsung sejak 26 - 28 Januari 2024 ini digelar Pengprov Katinting Kalteng, yang diikuti antusias puluhan peserta dari berbagai wilayah, adu kecepatan menggunakan perahu tradisional bermesin di sungai Kapuas.

"Kami apresiasi pelaksanaan Katinting race ini sebagai bentuk mengangkat dan memperkenalkan serta melestarikan warisan budaya dalam hal ini penggunaan transportasi air," katanya, Minggu, 28 Januari 2024.

Legislator dari Dapil I Kecamatan Selat ini mengucapkan terima kasih kepada H Nadalsyah sebagai Dewan Pembina Pengprov Katinting di Kalimantan Tengah yang mendukung kegiatan tersebut.

"Sesuai dengan karakter Indonesia sebagai negara maritim dan kebetulan di Kabupaten Kapuas terkenal dengan Kota “AIR” Aman Indah dan Ramah," ucapnya.

Selain itu, dia berharap event ini dapat memperkenalkan perahu tradisional Katinting kepada generasi muda, sehingga nantinya akan dapat menarik minat wisatawan lokal, regional bahkan internasional untuk datang ke Kabupaten Kapuas.

“Saya berharap lomba seperti ini akan menjadi perhatian pemerintah daerah untuk pengembangkan wisata air di kota air,” harapnya. (DODI/H)

Berita Terbaru