Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Begini Potensi Cuaca Barito Timur Dua Hari ke Depan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 28 Januari 2024 - 20:40 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG memprakirakan hujan dengan intensitas sedang hingga lebat masih berpotensi terjadi secara merata di seluruh wilayah Kabupaten Barito Timur dua hari ke depan atau 29-30 Januari 2024.

"Pada Senin, 29 Januari 2024, wilayah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang adalah Kecamatan Pematang Karau, Raren Batuah, Awang, Benua Lima, Dusun Tengah, Dusun Timur, Karusen Janang, Paju Epat, dan Paku Kecamatan Patangkep Tutui," ungkap Kepala Stasiun Meteorologi Kelas IV Sanggu Kabupaten Barito Selatan, Eko Bambang Minarto, Minggu, 28 Januari 2024.

Dia kemudian menjelaskan bahwa pada hari berikutnya atau Selasa, 30 Januari, hujan dengan intensitas yang sama juga diprakirakan terjadi secara merata di 10 kecamatan tersebut.

"Tetap waspada potensi hujan lokal dengan durasi singkat yang dapat disertai petir atau kilat dan angin kencang ataupun angin puting beliung," pesan Eko.

Dia juga mengingatkan agar masyarakat Barito Timur mengantisipasi dampak bencana yang ditimbulkan seperti genangan air, banjir, tanah longsor dan pohon tumbang.

Terpisah Kalaksa BPBD Damkar Barito Timur Ahmad Gazali mengimbau warga di wilayah yang saat ini dilanda banjir agar selalu waspada dan mengawasi anak-anak saat bermain terutama mereka yang belum bisa berenang.

“Pastikan juga surat-surat berharga, barang elektronik dan barang lain yang mudah rusak dipindahkan ke tempat yang aman,” pesannya. (BOLE MALO/H)

Berita Terbaru