Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nuryakin Tegaskan Dukungan Pemda dalam Pengamanan Pemilu

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 02 Februari 2024 - 05:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng, Nuryakin menegaskan Dukungan Pemerintah Daerah (Pemda) dalam pengamanan Pemilu.

“Pemerintah Daerah pada prinsipnya mendukung apa dilakukan oleh TNI, untuk Pengamanan Pemilu 2024, agar pada saat pelaksanaannya aman dan nyaman,” tutur Nuryakin dalam keterangannya, Kamis, 1 Februari 2024.

Ia mendengar ada laporan dari daerah khususnya daerah Barito bahwa saat ini kondisi di sana tengah banjir, dan ada beberapa logistik yang terendam karena beberapa saluran parit yang mampet, namun semua pengamanannya sudah diatasi oleh Pemerintah Daerah bekerjasama dengan TNI, Polri.

“Logistik untuk DAS Barito yang tengah mengalami banjir sudah aman dan semua berada di Kantor KPU, dan nanti tiga hari sebelum pelaksanaan Pemilu akan diatur mekanisme distribusinya” ucap Nuryakin.

“Tetapi untuk titik-titik yang sulit, yang jauh, serta tidak terjangkau dan tidak ada komunikasi akan diprioritaskan,” imbuhnya.

Nuryakin mengimbau, masyarakat agar dapat berdemokrasi dengan baik dan cerdas, sehingga nantinya akan terpilih pemimpin yang berkualitas. (HERMAWAN DP/j)

Berita Terbaru