Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Kapuas Sampaikan Hasil Survei Kepuasan Masyarakat Semester II Tahun 2023

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Februari 2024 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas menyampaikan hasil Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) Semester II Tahun 2023. Sebelumnya, survei tersebut dilakukan pada Juli sampai dengan Desember 2023.

Plt Kepala Dinkes Kapuas, dr Tonun Irawaty Panjaitan mengatakan, survei ini bertujuan untuk menilai kualitas kinerja penyelenggaraan pelayanan publik secara berkala pada Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas, sebagaimana tertuang dalam dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Pasal 38 Ayat 1 tentang Pelayanan Publik.

"Pada SKM Semester II tahun 2023, Dinas Kesehatan memperoleh nilai Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dengan nilai 81 dimana naik sebanyak 2 point dibandingkan SKM semester I tahun 2023," katanya, Jumat, 2 Februari 2024.

Dia menjelaskan, untuk kegiatan survei kali ini dimulai dengan persiapan pada bulan Juli 2023 dilanjutkan dengan pengumpulan data pada bulan Agustus sampai dengan Oktober 2023.

Lalu, pengolahan data dan analisis hasil serta penyusunan dan pelaporan hasil pada bulan November sampai dengan Desember 2023.

"Kita berharap dengan adanya pelakasanaan SKM secara rutin ini mampu terus meningkatkan serta memperbaiki kinerja pelayanan publik di Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas ke depannya," ucapnya.

Adapun jenis layanan yang dilakukan survei yaitu Rekomendasi Izin Praktek Profesi Kesehatan, Rekomendasi izin Rumah Sakit, Puskesmas dan Klinik, Penerbitan sertipikat laik higyne.

Kemudian, Pelaksanaan Administrasi Kepegawaian, Pemenuhan Standar Izin P-IRT, Penerbitan Sertipikat Standar Izin Apotek dan Toko Obat dengan menggunakan kuisioner online yang terdiri dari 9 unsur pertanyaan. (DODI/Y)

Berita Terbaru