Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Berbasis Data Pasti Tepat Sasaran

  • Oleh Hendri
  • 06 Februari 2024 - 13:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menekankan pentingnya pengelolaan data sektoral pada tiap perangkat daerah dalam rangka pembangunan yang berbasis data.

Hal ini disampaikannya melalui Asisten II, Aratuni Djaban saat membuka rapat koordinasi pengelolaan data sektoral di lingkungan Pemerintah Kota Palangka Raya.

"Pembangunan yang berdasarkan data akan lebih tepat sasaran, efektif, dan efisien. Data sektoral yang akurat, valid, dan terintegrasi akan memudahkan kita dalam merencanakan, melaksanakan, dan mengawasi pembangunan," katanya, Selasa, 6 Februari 2024.

Ia menambahkan, pengelolaan data sektoral juga akan mendukung transparansi dan akuntabilitas pemerintah, serta meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

Ia berharap, rapat koordinasi ini dapat menjadi momentum untuk menyamakan persepsi dan langkah dalam pengelolaan data sektoral.

"Kita harus bersinergi dan berkolaborasi dalam mengelola data sektoral. Jangan sampai ada data yang tumpang tindih, tidak sinkron, atau tidak terupdate. Kita harus memanfaatkan teknologi informasi untuk mempermudah proses pengumpulan, pengolahan, dan penyajian data sektoral," ujarnya.

Rapat koordinasi pengelolaan data sektoral ini diikuti oleh seluruh kepala perangkat daerah, camat, lurah, dan pejabat terkait lainnya. Dalam rapat ini, juga dibahas tentang mekanisme, standar, dan regulasi yang berkaitan dengan pengelolaan data sektoral di Kota Palangka Raya. (HENDRI/j)

Berita Terbaru