Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Logistik Pemilu 2024 Telah Didistribusikan ke Seluruh Kecamatan di Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 13 Februari 2024 - 23:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barito Utara telah mendistribusikan logistik Pemilu ke 9 kecamatan di wilayah tersebut dengan dikawal ketat aparat keamanan dari Polri dan TNI.

Ketua KPU Barito Utara Siska Dewi Lestari mengatakan, pendistribusian logistik pemilu 2024 ini adalah pergeseran kelengkapan TPS yang ada di gudang logistik KPU Barito Utara menuju ke kecamatan-kecamatan.

Pendistribusian berjalan dalam dua tahap, tahap pertama untuk tujuh kecamatan yaitu Kecamatan Montallat, Lahei, Teweh baru, Teweh Selatan, Gunung Timang, Teweh Timur dan Kecamatan Gunung Purei.

Pada tahap kedua dilaksanakan untuk dua Kecamatan yaitu Kecamatan Teweh Tengah dan Kecamatan Lahei Barat.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah banyak membantu dalam tahapan Pemilu serentak tahun 2024 ini,” kata dia.

Lebih lanjut Siska mengatakan, kelengkapan logistik dikemas sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) yang telah ditetapkan oleh KPU RI. Kelengkapan-kelengkapan dimasukkan ke dalam kotak, yang sebelumnya kelengkapan ini dibungkus terlebih dahulu menggunakan plastik khusus dan diikat. Kemudian, dimasukan kedalam kotak. Setelah itu dibungkus menggunakan plastik dan kemudian diikat kembali.

“Jadi Insya Allah dipastikan semua logistik yang akan didistribusikan ini aman sampai ketempat tujuan,” katanya.

Dirinya juga berharap kegiatan distribusi logistik pemilu pada hari ini yang menuju ke kecamatan-kecamatan di Barito Utara dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Dan saya selaku Ketua KPU Barito Utara mengingatkan kembali, bahwa jangan lupa pada Rabu 14 Februari 2024 nanti kita bertemu di TPS, kita semarakkan hari kasih suara, jangan sampai golput,” imbuhnya. (RAMADHANI/H)

Berita Terbaru