Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Trenggalek Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dirlantas Polda Kalteng Minta Anggota Mengedepankan Humanisme dalam Pelayanan Masyarakat

  • Oleh Pathur Rahman
  • 23 Februari 2024 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -  Direktur Lalu Lintas Polda Kalteng, Kombes Pol R S Handoyo,  telah menekankan kepada seluruh anggota Ditlantas Polda Kalteng, Satlantas Polres, dan Unit Lantas Polsek untuk selalu mengedepankan sisi humanis  saat melayani masyarakat.

Kombes Pol Handoyo menyatakan bahwa pendekatan yang ramah dan empatik ini penting tidak hanya dalam pelayanan pengaturan jalan tetapi juga dalam sosialisasi Kamseltibcarlantas, yang merupakan program keselamatan, keamanan, dan ketertiban lalu lintas. 

Pendekatan ini juga harus tercermin dalam pelayanan publik seperti di layanan BPKB, SIM keliling, hingga Samsat, agar masyarakat bisa merasa aman dan nyaman saat melakukan urusan.

“Kami berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan cara yang humanis dan menghargai,” ujar Kombes Pol Handoyo, Jumat, 23 Februari 2024.

Inisiatif ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan dan kerjasama antara polisi dan masyarakat, serta menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi semua di Kalteng.

“Senyum dan sapa adalah bagian dari upaya kami untuk membangun hubungan yang lebih baik dengan masyarakat yang kami layani.” pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru