Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Kapuas Salurkan Bantuan untuk Warga Terdampak Banjir di Mantangai

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Februari 2024 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas telah menyalurkan sejumlah bantuan kepada korban terdampak bencana banjir di Kecamatan Mantangai. 

Menggunakan armada truk, bantuan tersebut dibawa menuju ke Kecamatan Mantangai dan disalurkan kepada para warga yang terdampak musibah banjir, beberapa waktu lalu.

Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan bantuan yang disalurkan berupa paket sembako sebanyak 425 paket, makanan siap saji sebanyak 425 pcs dan sabun cair 500 ml sebanyak 425 botol.

Bantuan tersebut bersumber dari Badan Nasional Penanaggulangan Bencana (BNPB) yang diterima Pemerintah Daerah melalui BPBD Kabupaten Kapuas sebanyak 800 paket.

"Iya, bantuan sudah kami salurkan tanggal 21 Februari 2024 kemarin untuk wilayah Kecamatan Mantangai," kata Panahatan Sinaga, Jumat, 23 Februari 2024.

Lebih lanjut, dia menjelaskan, sebelumnya jenis bantuan yang sama juga sudah disalurkan oleh BPBD Kabupaten Kapuas di 2 kecamatan yang terdampak bencana banjir yakni Kecamatan Dadahup sebanyak 143 paket (Desa Tambak Bajai).

"Kemudian juga di Kecamatan Kapuas Murung sebanyak 171 paket (Desa Palangkau Baru dan Desa Palangkau Lama)," tuturnya sembari berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat. (DODI/Y)

Berita Terbaru