Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tekan Harga Beras, Pemkab Sukamara Bagikan BCP Jelang Ramadan

  • Oleh Norhasanah
  • 28 Februari 2024 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Tekan kenaikan harga beras menjelang bulan suci Ramadan, Pemkab Sukamara akan melaksanakan pembagian Beras Cadangan Pemerintah (BCP). 

Sekda Sukamara Rendi Lesmana mengatakan, bahwa kebutuhan pokok memang akan mengalami kenaikan harga saat menjelang bulan puasa, termasuk harga beras. Sehingga sebelum menjelang Ramadan pemerintah akan membagikan BCP kepada masyarakat penerima manfaat.

“Pembagian ini mungkin sebelum memasuki bulan Ramadan, paling tidak H-3 atau H-4 atau mungkin H-5 kita akan melaksanakan,” kata Rendi Lesmana saat diwawancara, Rabu, 28 Februari 2024.

Menurut dia, selain pembagian beras cadangan pemerintah, pihaknya juga akan melakukan pasar murah atau pasar penyeimbang jika memang harus dilakukan. 

“Saya rasa kalau untuk BCP itu mungkin sementara cukuplah untuk menjaga pasokan dan keperluan masyarakat pada saat bulan Ramadan,” ujarnya.

Rendi menerangkan, untuk beras cadangan pemerintah saat ini masih ada di Bulog, nantinya akan diambil apabila sudah mendekati hari pembagian kepada para penerima manfaat. 

“Jadi untuk beras cadangan pemerintah itu masih ada di Bulog, dan jumlahnya sesui dengan jumlah penerima manfaat. Jadi kalau mau kita bagikan maka langsung bawa satu hari sebelum didistribusikan,”  tukas Rendi Lesmana. (NORHASANAH/j)

Berita Terbaru