Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerataan Pembangunan Jaringan Listrik di Kalteng Harus Terwujud

  • Oleh Donny Damara
  • 28 Februari 2024 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Listrik merupakan salah satu kebutuhan penting bagi masyarakat saat ini terutama untuk wilayah perdesaan di pelosok.

Sekretaris Komisi IV DPRD Kalteng Tomy Irawan mengatakan, pemerataan pembangunan jaringan listrik di Kalteng harus dapat terwujud agar bisa dinikmati masyarakat.

"Karena memang masih banyak desa yang belum teraliri jaringan listrik di Kalteng ini. Mengenai itu juga kerap menjadi aspirasi masyarakat," katanya, Rabu, 28 Februari 2024.

Dikatakannya juga bahwa, pihaknya tentu mendukung program pemerintah melalui PLN mempercepat pembangunan jaringan listrik pada 2024 ini khususnya di wilayah Kalteng.

"Mempercepat pembangunan jaringan listrik ini harus menjadi fokus dan komitmen, permintaan masyarakat di pelosok harus dapat dijawab dengan mewujudkannya," ujarnya.

Ia mengakui bahwa, dalam upaya itu pastinya banyak tantangan yang dihadapi terlebih lagi yang berkaitan dengan infrastruktur jalan dan jembatan menuju desa-desa terpencil.

"Akses itu penting, maka dari itu harus ada sinergitas bersama pemda agar infrastruktur tersebut dapat dibangun, sehingga jaringan listrik bisa mudah menjangkau wilayah pelosok," imbuhnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru