Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Wali Kota Palangka Raya Ajak Baznas Bantu Pemerintah Atasi Kemiskinan

  • Oleh Hendri
  • 01 Maret 2024 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, mengharapkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Palangka Raya dapat berperan aktif membantu pemerintah menanggulangi kemiskinan.

Hal ini disampaikan Hera saat melantik pengurus Baznas Kota Palangka Raya periode 2024-2029. Dia mengatakan, kemiskinan merupakan salah satu masalah sosial yang harus diatasi bersama-sama oleh semua pihak, termasuk Baznas.

Ia mengapresiasi kinerja Baznas Kota Palangka Raya yang telah menyalurkan zakat, infak, dan sedekah (ZIS) kepada mustahik (penerima manfaat) secara tepat sasaran dan transparan.

"Kami berharap Baznas Kota Palangka Raya dapat meningkatkan kualitas pengelolaan dan pendistribusian ZIS, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat, khususnya yang kurang mampu," katanya, Jumat, 1 Maret 2024.

Hera juga mengingatkan pengurus Baznas yang baru dilantik agar menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab dan profesionalisme.

Ia berpesan agar Baznas tidak hanya fokus pada aspek pengumpulan dan penyaluran ZIS, tetapi juga mengembangkan program-program pemberdayaan ekonomi bagi mustahik.

"Salah satu tujuan dari zakat adalah untuk mengentaskan kemiskinan dan meningkatkan kemandirian mustahik," tuturnya.

Oleh karena itu, Baznas harus mampu menciptakan program-program yang dapat memberikan nilai tambah dan keberlanjutan bagi mustahik, seperti bantuan modal usaha, pelatihan keterampilan, bimbingan kewirausahaan dan sebagainya.

Hera berharap, dengan adanya Baznas yang aktif dan kreatif, Kota Palangka Raya dapat menjadi kota yang sejahtera, religius dan harmonis.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus Baznas periode sebelumnya yang telah berkontribusi dalam pengembangan zakat di kota tersebut. (HENDRI/H)

Berita Terbaru