Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Minta Pemda di Kalteng Fokus Perhatikan Persoalan Sektor Pendidikan

  • Oleh Donny Damara
  • 08 Maret 2024 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siti Nafsiah meminta pemda di Kalteng supaya dapat fokus memperhatikan berbagai persoalan pada sektor pendidikan.

Pasalnya, hingga sampai saat ini masih banyak ditemukan persoalan di sektor pendidikan terutama berkaitan dengan sarana dan prasarana, fasilitas pendukung hingga kekurangan guru khususnya di pelosok.

"Kita tentu berharap persoalan di sektor pendidikan ini bisa diselesaikan, sebab tidak bisa kita pungkiri bahwa itu juga menjadi bagian aspirasi yang sering kita terima," ucapnya, Jumat, 8 Maret 2024.

Ia mengakui bahwa, sektor pendidikan merupakan salah satu yang menjadi perhatian pihaknya di Komisi III, sebab sektor ini sangat penting karena berkaitan dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM).

"Maka dari itu kami mendorong pemda untuk dapat serius memperhatikan sektor pendidikan di Kalteng ini sesuai dengan kewenangan masing-masing. Kita ingin pendidikan di provinsi ini kedepan terus maju," ujarnya.

Selain itu, perhatian pemerintah terhadap sektor pendidikan ini supaya dilakukan merata, jangan hanya di wilayah perkotaan saja yang menjadi prioritas akan tetapi juga di pelosok guna menciptakan keadilan.

"Perhatian harus berkeadilan, sehingga upaya meningkatkan kualitas SDM melalui sektor pendidikan bisa merata, tidak hanya di kota saja tapi juga perdesaan," tukasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru