Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penurunan Angka Stunting di Kapuas Diharapkan Bisa Capai Target Nasional

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 09 Maret 2024 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Penurunan angka stunting di Kabupaten Kapuas diharapkan bisa mencapai target nasional, yaitu berada di angka 14 persen.

Hal itu disampaikan Pj Bupati Kapuas, Erlin Hardi seusai pimpin rapat kerja daerah (Rakerda) percepatan penurunan stunting di Kabupaten Kapuas.

Menurut dia, Rakerda penanganan stunting bertujuan untuk mempertajam kembali kegiatan apa saja, maupun kelemahan kelemahan di dalam penurunan stunting, karena saat ini masih berada di angka 17 persen.

"Karena harapan kita di Kabupaten Kapuas ini khususnya nanti di bulan Agustus ada survey lagi berapa angka stunting kita ini kita harapkan bisa mencapai target nasional 14 persen. Kapan perlu kita bisa di bawah itu," katanya, Sabtu, 9 Maret 2024.

Menurut dia lagi, hal inilah yang perlu kesepahaman bersama di dalam bagaimana program program ke depan dalam penurunan angka stunting.

"Bagaimana action setelah ini harus dikencangkan untuk beberapa desa di Kabupaten Kapuas angka stunting nya masih agak lumayan. Angka stunting kita masih diangka 17 persen ini kita harapkan bisa sampai di bawah nasional itu yang kita harapkan," imbuhnya. (DODI/Y)

Berita Terbaru