Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ada 62 Objek Wisata yang Tercatat di Disbudparpora Barut

  • Oleh Ramadani
  • 09 Maret 2024 - 23:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kepala Dinas Kebudayaan Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Budparpora) Kabupaten Barito Utara Annisa Cahyawati menyebut, ada 62  potensi wisata keindahan alam, baik itu air terjun, seni budaya dan lainnya di wilayah tersebut.

“Dari sekian destinasi tersebut, Pemkab Barito Utara menetapkan tiga objek wisata yang di unggulkan melalui peraturan bupati, yakkni DAM Trinsing di Desa Trinsing, Bumi Perkemahan Panglima Batur Desa Trahean dan Air Terjun Jantur Doyam di KM 18 Jalan Negara Muara Teweh-Puruk Cahu,” kata Annisa Cahyawati, Sabtu 9 Maret 2024, saat pembekalan dan pemberian materi bagi peserta putra putri pariwisata Kabupaten Barito Utara 2024, di aula Dinas Budparpora, Sabtu 9 Maret 2024.

Kenapa tiga objek wisata tersebut di unggulkan, karena fokus pembangunan ke kepariwisataan ditujukan kepada tiga objek wisata tersebut. Dengan tujuan agar objek wisata tersebut representatif.

“Dan tugas-tugas duta pariwisata salah satunya adalah mempromosikan, memperkenalkan objek wisata yang ada di daerah setempat. Dalam memperkenalkan objek wisata tersebut, duta pariwisata harus mengetahui apa isinya yang di promosikan tersebut, bagaimana pesona, keindahan seperti apa,” kata Hj Annisa.

Duta pariwisata harus memiliki daya tarik bagaimana caranya bisa menarik para wisatawan, sehingga para pengunjung bisa termotivasi untuk berkunjung ke Kabupaten Barito Utara.(RAMADHANI/H) 

Berita Terbaru