Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dukung Upaya Penguatan Ketahanan Pangan di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 11 Maret 2024 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Komisi II DPRD Kalteng Achmad Rasyid mengatakan pihaknya tentu mendukung upaya penguatan ketahanan pangan yang dilakukan pemda.

Menurut Politisi Partai Gerindra ini, ketahanan pangan merupakan hal yang sangat penting dalam menjaga kesejahteraan masyarakat dan kestabilan ekonomi daerah.

"Kalteng merupakan salah satu provinsi dengan potensi pertanian yang cukup besar, sehingga penguatan ketahanan pangan sudah seharusnya menjadi prioritas," ucapnya, Senin, 11 Maret 2024.

Dalam upaya memperkuat pangan daerah, tentu berbagai hal harua dilakukan baik itu meningkatkan produksi pertanian, diversifikasi produk pangan, pengembangan infrastruktur pertanian, serta pendampingan dan pelatihan bagi petani.

Selain itu, kerja sama antara pemerintah dengan para petani juga diperlukan sehingga kedepannya diharapkan dapat tercipta penguatan pangan berkelanjutan dan mampu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat Kalteng secara optimal.

Di sisi lain, ia menekankan pentingnya penguatan pangan, hal itu akan dapat memberikan dampak positif terutama dari segi untuk meningkatkan kemandirian ekonomi daerah dan mengurangi ketergantungan dengan provinsi lain.

"Kita harus mampu mandiri pangan bahkan menjadi lumbung nasional, apalagi Kalteng ini digadang-gadang akan menjadi salah satu provinsi penyangga IKN di Kaltim, jadi potensi daerah harus dimaksimalkan pengembangannya," tandasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru