Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nuryakin Sarankan Peningkatan SDM Salah Satu Kunci Fokus RKPD 2025

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 11 Maret 2024 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng, Nuryakin menyarankan penguatan Sumber Daya Manusia (SDM) sebagai salah satu pokok rancangan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD).

“Kualitas SDM Kalteng yang mempunyai daya saing bukan hanya nasional akan tetapi juga internasional harus tetap menjadi perhatian utama kita,” tutur Nuryakin mewakili gubernur dalam kegiatan rancangan awal RKPD di Palangka Raya.

Ia menekankan untuk itu pembangunan bidang Pendidikan dan Kesehatan akan terus didorong, baik itu pembangunan sarana prasarananya, maupun peningkatan kapasitas SDM pengelolanya.

Tak kalah penting, Nuryakin menyarankan penguatan hilirisasi yang sudah menjadi prioritas dalam pembangunan nasional.

Pemerintah daerah perlu ikut andil dalam mendukung program hilirisasi nasional, karena juga akan meningkatkan nilai tambah yang akan berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat. 

“Perlu kesiapan kita semua, terkait dengan penanaman modal, perizinan, ESDM, perindustrian, perdagangan, maupun pertanian, perkebunan, peternakan, perikanan, kelautan,” tuturnya.

Terutama terkait tanggung jawab dalam pengembangan dan peningkatan produksi serta ketersedian bahan baku/komoditas bagi industri serta bidang dan sektor lain. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru