Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sambut Ramadan 1445 H, DPD Lasqi Kapuas Sampaikan Sejumlah Kegiatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 12 Maret 2024 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam rangka menyambut Bulan suci Ramadan 1445 H, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Seni dan Qasidah (Lasqi) Nusantara Jaya Kabupaten Kapuas menyampaikan sejumlah program kegiatan melalui radio siaran pemerintah daerah setempat.

Ketua Umum DPD Lasqi Nusantara Jaya Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat, menjelaskan program dalam menyambut bulan suci Ramadan akan mengadakan 3 kegiatan yaitu Festival Lomba Video Bagarakan Sahur, Kapuas Bershalawat, dan Festival Lomba Seni Qasidah tingkat Kabupaten Kapuas.

"Kegiatan DPD Lasqi ini diselenggarakan juga dalam rangka ikut memeriahkan HUT Kabupaten Kapuas yang ke-218 Tahun 2024, yang mana dari ketiga lomba itu yang baru mulai terlaksana adalah Festival Lomba Video Bagarakan Sahur," katanya, Selasa, 12 Maret 2024.

Lebih lanjut, Suwarno mengatakan, lomba yang mulai berjalan sekarang yaitu Lomba Video Bagarakan Sahur, dimana lomba ini kita memanfaatkan tekhnologi informasi.

"Lomba ini dapat diikuti oleh grup DPK Lasqi Kecamatan, Grup Pelajar, Grup Pengurus Mushola/mesjid dan grup Majelis Taklim. pendaftarannya sudah dimulai pada tanggal 8 sampai 15 Maret 2024, dan hadiah yang akan diperoleh berupa Piala dan uang senilai jutaan rupiah," jelasnya.

Adapun ketentuan teknis dari lomba ini yaitu setiap satu grup maksimal terdiri dari 15 orang (vocalis dan pemusik), grup membuat video dengan bentuk Lagu Islami, Syair, Alat Musik, bebas diserahkan sepenuhnya kepada peserta,  Video berdurasi maksimal 10 menit dengan format MP4/MkV  (video tanpa editan).

"Pelaksanaan lomba akan disiarkan langsung melalui RSPD Kabupaten Kapuas dengan frekuensi 91,4 FM," pungkasnya. (DODI/j)

Berita Terbaru