Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polres Kobar Terjunkan Tim Siaga Ramadan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 12 Maret 2024 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Memasuki bulan Ramadan 1445 Hijriah, Polres Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan beragam upaya, salah satunya menerjunkan tim siaga ramadan, untuk menjaga pelaksanaan bulan suci tetap aman.

Kapolres Kobar AKBP Yusfandi Usman mengatakan, salah satu upaya yang dilakukan dalam menjaga keamanan di bulan ramadan, pihaknya mengoptimalkan peran tim siaga Ramadan serta Bhabinkantibmas di setiap kelurahan atau desa, untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas.

"Personel yang tergabung dalam tim siaga Ramadhan, kami perintahkan agar siap action dari mulai selesai solat tarawih sampai dengan pagi," ujarnya, Selasa, 12 Maret 2024.

Yusfandi Usman meminta kepada Personel, agar mengantisipasi gangguan - gangguan Kamtibmas selama ramadan. Sehingga, situasi tetap aman.

"Saya minta tidak ada lagi kegiatan semacam kebut-kebutan menjelang buka puasa, perang sarung dan lain sebagainya," tegasnya.

Orang nomor satu di Polres Kobar ini juga memerintahkan para kapolsek dan pengemban fungsi operasional, agar menempatkan mobil patroli di tempat yang rawan terjadinya gangguan.

"Mobil patroli stand by di tempat-tempat rawan gangguan, lampu rotator dinyalakan sehingga masyarakat tahu polisi ada yang patroli. Ada personel yang siaga," imbuhnya.

Selain itu, Kapolres juga menjadikan tolak ukur kedekatan Bhabinkamtibmas dengan masyarakat sebagai bentuk profesionalitas anggotanya yang tersebar untuk bertugas di setiap desa.

"Bhabinkamtibmas harus bisa bermanfaat bagi masyarakat, kalau masyarakat saat ditanya dan mengenal petugas, berarti petugas Bhabinkamtibmas melakukan apa yang telah diperintahkan. Saya bersama para PJU akan selalu mengecek pelaksanaan tugas para Bhabinkamtibmas di lapangan," pungkasnya. (DANANG/H)

Berita Terbaru