Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumkit Bhayangkara Lakukan Pengecekan Kesehatan Pengungsi Posko Banjir

  • Oleh Pathur Rahman
  • 15 Maret 2024 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 189 korban banjir di Kota Palangka Raya telah menjalani pemeriksaan kesehatan oleh tim dari Rumah Sakit Bhayangkara Tingkat III Palangka Raya.

Pemeriksaan ini dilaksanakan di Posko Pengungsian Aula KNPI Kelurahan Palangka, sebagai respons atas bencana banjir yang memaksa warga untuk mengungsi.

Polda Kalteng, dalam upaya menunjukkan kepedulian terhadap korban banjir, telah memberikan bantuan sosial dan mengerahkan tenaga kesehatan dari Polri yang meliputi dokter, perawat, apoteker, dan ahli gizi.

"Kegiatan ini diharapkan dapat meringankan beban warga yang terdampak, khususnya dalam hal kesehatan dan istirahat yang cukup," kata Karumkit Bhayangkara Kompol dr Anton Sudarto, Kamis, 14 Maret 2024.

Lebih lanjut, Kompol dr Anton Sudarto, menyatakan bahwa pemeriksaan kesehatan ini penting untuk mengantisipasi masalah kesehatan yang mungkin timbul akibat kurangnya istirahat selama bencana.

Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol. Erlan Munaji, menambahkan bahwa layanan kesehatan yang diberikan meliputi cek tensi, pemeriksaan fisik, konsultasi kesehatan, serta pemberian vitamin dan obat-obatan. Selain itu, paket kebutuhan sehari-hari juga disalurkan kepada korban banjir.

"Alhamdulillah warga yang menjadi korban banjir menyambut baik dan merasa antusias dengan adanya layanan kesehatan ini, yang merupakan bentuk kehadiran Polri di tengah masyarakat yang sedang menghadapi bencana," pungkasnya. (PATHUR/H)

Berita Terbaru