Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perangkat Daerah Palangka Raya Diminta Susun IKU Sesuai RPJMD

  • Oleh Hendri
  • 18 Maret 2024 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu melalui Kepala Bappedalitbang Fauzi Rahman, menekankan pentingnya penyusunan indikator kinerja utama (IKU) perangkat daerah selaras dengan RPJMD.

"Sesuai arahan Pj penyusunan IKU harus sesuai RPJMD supaya tidak terganggu dengan adanya Pilkada dan juga dalam upaya meningkatkan efektivitas dan efisiensi pembangunan daerah," katanya, Senin, 18 Maret 2024.

Dia mengingatkan, IKU merupakan alat ukur yang esensial dalam menilai pencapaian tujuan strategis yang telah ditetapkan dalam RPJMD.

"Tanpa indikator yang jelas, kita tidak akan bisa mengukur kemajuan atau menentukan area yang memerlukan peningkatan," ujarnya.

Penyusunan IKU yang baik harus mencerminkan prioritas pembangunan daerah dan diharapkan dapat menjadi panduan bagi semua perangkat daerah dalam melaksanakan program dan kegiatan.

Ia juga menambahkan, IKU yang efektif akan membantu pemerintah daerah dalam mengalokasikan sumber daya secara lebih tepat guna dan meningkatkan transparansi kepada masyarakat. (HENDRI/H)

Berita Terbaru