Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Selidiki Pelaku Pembuangan Bayi di Sungai Mentaya Sampit

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 22 Maret 2024 - 16:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Timur (Kotim) menyelidiki pelaku pembuangan bayi yang ditemukan di Sungai Mentaya Sampit, Jumat, 22 Maret 2024.

Kasat Reskrim Polres Kotim AKP Besrom Purba mengatakan, saat ini pihaknya tengah mengumpulkan keterangan saksi saksi yang ada di lokasi penemuan bayi. Dan akan menyelidiki pelaku dari pembuangan bayi yang diduga sengaja dibuang tersebut.

"Kami masih melakukan penyelidikan, sementara kita masih mengumpulkan keterangan dari saksi," kata Kasat Reskrim Polres Kotim AKP Besrom Purba saat dikonfirmasi, Jumat, 22 Maret 2024.

Bayi berjenis kelamin perempuan tersebut ditemukan warga dalam keadaan tanpa busana, dan tali pusar masih menempel di badan bayi. Diduga sengaja dibuang oleh orang tuanya saat setelah melahirkan.

Bayi yang ditemukan mengapung di Sungai Mentaya ini telah ditangani oleh pihak kepolisian. Bayi saat ini sudah dievakusi oleh petugas dan dibawa ke Rumah Sakit dr. Murjani Sampit.

"Tadi ada polisi juga ditempat penemuan bayi itu, banyak warga yang prihatin dengan bayi ini karena ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia," ucap warga tersebut. (BUDDI RAHMAT H/j)

Berita Terbaru