Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Barito Utara Siapkan 319 Paket untuk Festival Ramadan

  • Oleh Ramadani
  • 23 Maret 2024 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara menyiapkan sebanyak 319 paket dalam rangka Festival Ramadan. Kegiatan ini merupakan program Kementerian Agama RI.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kepala Kemenag Barito Utara dan jajaran, Ketua DWP Kemenag, Kepala MAN Barito Utara, Kepala MTsN Barito Utara, Kepala MIN Barito Utara dan undangan lainnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara, H Abdul Majid Rahimi mengatakan, kegiatan yang di gelar ini sebagai wujud nyata semangat kebersamaan dan kebahagiaan yang perlu diperkuat dalam momen-momen suci di bulan Ramadan. 

“Dalam kegiatan Festival Ramadhan ini Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Barito Utara telah menyiapkan sebanyak 319 paket ramadhan yang akan didistribusikan kepada yang berhak menerima,” kata Kepala Kantor Kementerian Agama Barito Utara H Abdul Majid Rahimi usai menyerahkan secara simbolis paket festival ramadhan di halaman Kemenag Barito Utara, Sabtu, 23 Maret 2024.

Festival Ramadan merupakan program kolaborasi dan sinergi antara Kementerian Agama Barito Utara 19 paket, Lazisnu 200 paket, MAN 19 paket, MTsN 12 paket, MIN Barito Utara 19 paket, DWP 10 paket dan BSI 30 paket dengan jumlah keseluruhan 319 paket.

“Untuk pembagian paket Festival Ramadan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia, termasuk di Kantor Kementerian Agama Kabupaten Barito Utara,” kata H Abdul Majid Rahimi. 

Penyerahan serentak secara simbolis 1 juta paket ini dirangkai pembagian takjil, tausiah Ramadan, buka puasa bersama dengan keluarga besar Kementerian Agama Barito Utara, pembagian sembako dan sayuran penggunaan mushola.

Ia pun berharap, kegiatan Festival Ramadan ini dapat berjalan dengan sukses dan lancar sesuai harapan.

“Semoga Festival Ramadan tahun ini dapat menjadi momentum bagi warga Kementerian Agama untuk berbagi dengan sesama dan memberikan keberkahan di bulan Ramadan ini,” harapnya. (RAMADHANI/j)

Berita Terbaru