Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Turunkan Prevalensi Stunting dengan Strategi Holistik Integratif

  • Oleh Hendri
  • 24 Maret 2024 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, menegaskan pentingnya penerapan strategi holistik integratif dalam upaya memerangi masalah stunting yang menjadi perhatian serius di Indonesia.

"Kami memahami bahwa stunting bukan hanya masalah kesehatan semata, tetapi juga terkait dengan aspek sosial ekonomi dan pendidikan," katanya, Minggu, 24 Maret 2024.

Strategi yang diusung ini meliputi peningkatan akses masyarakat terhadap nutrisi yang cukup, edukasi tentang pola asuh, serta peningkatan kualitas layanan kesehatan.

"Tahun 2024 ini, kami menargetkan penurunan prevalensi stunting secara signifikan dengan kerja sama lintas sektor, yakni mencapai 16 persen," ujarnya.

Selain itu, Pemko juga telah mengalokasikan anggaran khusus untuk program ini dan berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk organisasi non-pemerintah dan sektor swasta, untuk mencapai target tersebut.


Program ini diharapkan tidak hanya akan meningkatkan kualitas hidup anak-anak tetapi juga menjadi model dalam menangani stunting secara nasional. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru