Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Inspektur Inspektorat Kalteng Harap Lewat Sosialisasi Tumbuhkan Budaya Anti Korupsi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 24 Maret 2024 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Inspektur Daerah Provinsi Kalteng Saring melakukan sosialisasi anti korupsi dengan harapan dapat tumbuhkan budaya anti korupsi.

Upaya itu merupakan salah satu strategi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dalam rencana aksi pemberantasan.

“Kegiatan sosialisasi ini diharapkan dapat menumbuhkan budaya anti korupsi dalam diri pegawai Pemprov Kalteng,” tutur Saring dalam keterangannya, Sabtu, 23 Maret 2024.

Ia ingin, pegawai di Kalteng dapat menghindari segala bentuk pemberian yang berindikasi pada tindakan gratifikasi dan suap, apalagi yang berbentuk pemerasan.

“Sehingga tercipta kualitas pelayanan publik yang bersih, transparan dan terhindar dari tindakan koruptif," sebut Saring.

Saring mengatakan, Badan Penghubung Provinsi Kalteng merupakan salah satu unit kerja yang menjalankan tugas administrasi pemerintahan.

Selain itu juga melakukan hubungan kerja antar lembaga pemerintahan, masyarakat, pelajar dan mahasiswa Kalteng di Jakarta yang tentunya berkaitan dengan pelayanan publik.

Adapun kegiatan sosialisasi gratifikasi dan penyuluhan anti korupsi ini diikuti oleh 42 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kontrak, dipusatkan di Aula Mess Badan Penghubung Provinsi Kalimantan Tengah Jl. Cut Nyak Dien, Jakarta, Kamis, 21 Maret 2024. (HERMAWAN DP/H)

Berita Terbaru