Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Patroli Gabungan Polres Kotim Sasar Balapan Liar, Puluhan Kendaraan Diamankan

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 24 Maret 2024 - 14:57 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polres Kotawaringin Timur (Kotim) menggelar razia gabungan dengan menyasar aksi balapan liar yang sering dilakukan oleh sejumlah remaja di Sampit, Sabtu malam, 23 Maret 2024.

Patroli gabungan yang antara Satlantas dan Satsamapta Polres Kotim ini dipimpin Kasatlantas Polres Kotim AKP Firdaus Canggih. Dalam patroli ini berhasil mengamankan sebanyak 25 unit kendaraan sepada motor yang diduga akan melakukan aksi balap liar. 

"Kami mengamankan 25 unit kendaraan yang tidak sesuai dengan spektek atau menggunakan knalpot brong, dan kita langsung bawa ke kantor Satlantas Polres Kotim untuk ditindak lanjuti," kata AKP Firdaus Canggih, Minggu, 24 Maret 2024.

Firdaus Canggih juga menjelaskan patroli gabungan ini selain mencegah aksi balap liar, bertujuan untuk mengantisipasi terjadinya premanisme, dan pungutan liar yang dapat meresahkan masyarakat.

Beberapa titik lokasi yang disasar untuk patroli yakni, Jalan Tjilik Riwut (Terowongan Nur Mentaya), Jalan Yos Sudarso (Taman Kota Sampit), Jalan HM Arsyad, dan Jalan Ahmad Yani.

"Sejumlah lokasi yang kami datangi tersebut merupakan titik rawan terjadinya tindak kriminal jalanan seperti balapan liar, premanisme," beber Kasatlantas.

Lebih lanjut dirinya berharap dengan adanya kegiatan patroli gabungan yang dilakukan oleh Polres Kotim ini dapat membuat masyarakat menjadi aman dan nyaman ketika melakukan aktivitas.

"Kegiatan berjalan lancar dan sejauh ini kami belum mendapat kendala sama sekali. Dan semoga kehadiran kami ini membuat masyarakat menjadi aman dan nyaman. Juga meminimalisir terjadinya tindak kejahatan," demikiannya. (BUDDI RAHMAT H/j)

Berita Terbaru