Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bulog Siapkan 5.000 Bantuan Paket Sembako untuk Warga Kobar

  • Oleh ANTARA
  • 27 Maret 2024 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Perum Bulog Cabang Pangkalan Bun pasa pada bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah menyiapkan 5.000 bantuan paket sembako yang disalurkan ke enam kecamatan di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah.

"Ribuan paket sembako tersebut berjumlah 25 ton beras, 10 ton gula dan 10 ribu liter minyak goreng," kata Kepala Cabang Bulog Pangkalan Bun Ricky Bagus P di Pangkalan Bun.

Ricky mengatakan penyaluran bantuan 5.000 paket sembako tersebut dilaksanakan secara bertahap. Saat ini di antaranya bantuan yang telah disalurkan yakni sebanyak 500 paket di Kecamatan Arut Utara.

"Isi paket ada beras lima kilogram, gula dua kilogram dan minyak goreng dua liter," katanya.

Dia menyampaikan bantuan pemerintah daerah yang secara simbolis dibagikan oleh Penjabat Bupati Kotawaringin Barat Budi Santosa tersebut dijadwalkan pada tanggal 18, 19, 20 dan 25, 26, 27 Maret 2024.

"Namun, ada perubahan jadwal atau diundur mengingat berbarengan dengan adanya pasar murah Gubernur Kalimantan Tengah," katanya.

Pemkab sudah bikin jadwal namun dari gubernur sendiri kebetulan mengadakan pasar murah yang mulai disalurkan 17 Maret,

Pihaknya juga melayani paket bantuan oleh gubernur yang dikeluarkan di Kabupaten Kobar sebanyak 40 ton beras.

Sudah tersalurkan di beberapa kecamatan, di antaranya 15 ton di Kumai, 15 ton di Arut Selatan 5 ton di Pangkalan Lada dan 5 ton di Pangkalan Banteng.

Dia mengatakan penyaluran paket bahan pokok ini sebagai upaya pemerintah menjaga daya beli masyarakat serta memastikan stok bahan pangan di pasar pada momen Ramadhan dan Idul Fitri tetap aman.

Berita Terbaru