Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Wali Kota Palangka Raya Ingatkan Pentingnya Jaga Nilai SPI

  • Oleh Hendri
  • 28 Maret 2024 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, menekankan pentingnya pemeliharaan dan peningkatan nilai Survei Penilaian Integritas (SPI).

Dia mengatakan, skor SPI yang tinggi tidak hanya mencerminkan komitmen terhadap pencegahan korupsi, tetapi juga merupakan indikator kunci dalam evaluasi Reformasi Birokrasi (RB) yang dilakukan rutin setiap tahun.

"Kita harus memandang SPI sebagai alat ukur yang membantu kita memetakan dan mengurangi risiko korupsi. Ini adalah bagian dari komitmen kita untuk memperbaiki sistem pemerintahan yang lebih bersih dan efisien," katanya, Kamis, 28 Maret 2024.

SPI untuk mengidentifikasi potensi risiko korupsi di berbagai lembaga dan memberikan penilaian atas efektivitas langkah-langkah pencegahan yang telah diimplementasikan.

Dengan hasil survei ini, pemerintah daerah dapat menargetkan intervensi yang lebih tepat, guna meningkatkan integritas dan kinerja.

Hera menambahkan pihaknya berkomitmen untuk tidak hanya memenuhi, tetapi melampaui standar yang ditetapkan, dengan harapan dapat membangun pemerintahan yang lebih baik.

"Upaya konkretnya kemarin kita meneken komitmen bersama dalam mendukung Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP) yang diluncurkan Pengadilan dan lembaga hukum terkait," pungkasnya. (HENDRI/H)

Berita Terbaru