Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdik Kotim Dorong Guru Kembangkan Kompetensi Melalui Platform Merdeka Mengajar

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 30 Maret 2024 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) mendorong guru mengembangkan kompetensi melalui Platform Merdeka Mengajar (PMM).

"Guru saat ini bisa pelatihan tanpa tatap muka lagi. Ada PMM yang memuat video praktek mengajar yang baik dari berbagai daerah di Indonesia," kata Kepala Disdik Kotim Muhammad Irfansyah, Sabtu, 30 Maret 2024.

Berbagai video mengajar dibagikan dalam PMM misalnya cara mengatasi anak berkebutuhan khusus. Guru bisa dengan mudah mendownload video tersebut untuk mengembangkan kompetensi mengajar.

"Yang belum mengaktifkan PMM kami peringatkan agar mengaktifkannya karena dapat terlihat di menu guru yang belum mengaktifkan akun mereka," ujarnya. 

Menurutnya, perkembangan teknologi dan informasi saat ini menuntut guru lebi proaktif memburu informasi untuk menambah referensi sebagai bekal mengajar di kelas. Salah satunya melalui PMM.

"Bahkan ada yang mendapatkan penghargaan dari pusat seperti Ibu Eka dari SD 3 Kota Besi Hilir karena aktif membuka dan mengupload kegiatan mereka," imbuhnya. 

Disdik Kotim akan menerapkan kurikulum merdeka belajar untuk seluruh satuan pendidikan mulai tahun ajaran 2024-2025. Oleh karena itu, pihaknya mendorong guru untuk terus meningkatkan kompetensi. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru