Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Safari Ramadan, Zakat BSI terus Naik tiap Tahun

  • Oleh Advertorial
  • 01 April 2024 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bank Syariah Indonesia (BSI) tak hanya menjadi sahabat finansial masyarakat tapi juga sahabat sosial dan spiritual. Salah satu ukurnya adalah setiap tahun membagikan zakat dalam jumlah besar dari perusahaan maupun karyawan.

SEVP Digital Banking BSI Saut Parulian Saragih, mengatakan, BSI pusat tahun ini menyerahkan Rp222,7 miliar untuk zakat yang merupakan himpunan zakat dari profit perusahaan maupun karyawan.

"Sebanyak Rp 189,7 miliar dari zakat perusahaan dan Rp33 miliar dari karyawan. Jumlah ini naik 29 persen dari tahun lalu," ujar Saut.

Pada 2021 jumlah zakat BSI adalah Rp 123,2 miliar dan pada 2022 Rp173,1 miliar, kemudian pada 2023 Rp 222,7 miliar yang dibagikan pada 2024.

Pada Safari Ramadan Bank Syariah Indonesia 2024, Jumat, 22 Maret 2024, BSI Maslahat bekerjasama dengan BSI Regional IX Kalimantan Area Banjarmasin, menyerahkan bantuan Rp250 juta kepada enam yayasan yang menaungi anak yatim.

Regional CEO PT BSI Wilayah Kalimantan, Riki Ricardo Mulyadi, mengatakan, silaturahmi dan berbagi adalah tujuan dari Safari Ramadhan yang kali ini  dipusatkan di tiga kota yakni  Pangkalan Bun, Palangka Raya dan Balikpapan.

.

"Ini adalah momen rasa syukur kepada Allah SWT bahwa BSI tak hanya memajukan ekonomi, kesehatan, pendidikan, tapi juga sebagai sahabat sosial, spiritual dan finansial," ujarnya.

Safari Ramadhan tersebut juga diisi tausiyah yang disampaikan Ustadz Zulkarnain yang mengangkat tema keutamaan puasa Ramadhan.

Hadir pula pada acara itu Digital Activation Group Head Dickman Maulana, Operatioan Deputy RO IX M Faturahman, Area Manager Banjarmasin Reza Kamal, dan Manajer BSI Maslahat Harry Muslim. (*/j)

Berita Terbaru