Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Sediakan Bibit Sayuran Gratis

  • Oleh Hendri
  • 04 April 2024 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemko Palangka Raya, melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kota menyediakan bibit sayuran gratis bagi warga.

Bibit tanaman yang disediakan yakni bibit lombok, bibit tomat dan bibit terong. Ini untuk mendorong masyarakat dalam memulai atau memperluas kegiatan bertani di lingkungan setempat.

Kepala DPKP Kota Palangka Raya, Sugiyanto mengatakan, beberapa bibit tanaman sudah didistribusikan kepada masyarakat beberapa waktu lalu dan saat ini stok yang masih tersedia adalah bibit terong.

“Jadi beberapa waktu lalu yang sudah diberikan kepada masyarakat adalah bibit lombok, terong dan tomat. Untuk bibit lombok sudah habis dibagikan ke masyarakat,” katanya, Kamis, 4 April 2024.

Dia menuturkan bagi warga yang berminat bibit terong gratis dapat berkunjung ke kantor DPKP Kota Palangka Raya dengan prosedur yang mudah.

“Apabila ada warga yang berminat ingin menanam terong di pekarangan rumah, silahkan datang ke kantor untuk mengambil yang telah dikemas dalam polybag selama persediaan masih ada,” tuturnya.

Ia berharap dengan kegiatan yang dilaksanakan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat dalam memperkuat ketahanan pangan dan ekonomi keluarga. (HENDRI/j)

Berita Terbaru