Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dortmund Melaju ke Semifinal setelah Taklukkan Atletico Madrid 4-2

  • Oleh ANTARA
  • 17 April 2024 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Borussia Dortmund melaju ke babak semifinal Liga Champions setelah menaklukkan Atletico Madrid dengan skor 4-2 pada leg kedua perempat final di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, Rabu dini hari WIB.
 

Berkat kemenangan ini, Borussia Dortmund mengamankan satu tiket semifinal setelah menang secara agregat 5-4 atas Atletico Madrid, demikian catatan UEFA.

Pada pertandingan ini, kemenangan Borussia Dortmund hadir berkat gol-gol yang dicetak Julian Brandt, Ian Maatsen, Niclas Fuellkrug dan Marcel Sabitzer, sedangkan Atletico Madrid sempat membalas melalui gol bunuh diri Mats Hummels serta Angel Correa.

Secara statistik pada pertandingan ini Borussia Dortmund unggul ketimbang Atletico Madrid dengan mencatatkan 54 persen penguasaan bola serta melepaskan 19 tendangan yang sembilan di antaranya tepat sasaran.

Dortmund mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu pada pertandingan ini, namun upaya dari Marcel Sabitzer masih belum menemui sasaran.

Atletico berbalik memberikan ancaman melalui tendangan yang dilepaskan oleh Alvaro Morata, akan tetapi bola masih menyamping tipis dari gawang Dortmund.

Dortmund akhirnya mampu mencuri keunggulan terlebih dahulu pada menit 34 setelah tendangan Julian Brandt dapat membobol gawang Atletico sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Skuad asuhan Edin Terzic sukses menambah keunggulan pada menit 39 melalui gol bek sayap Ian Maatsen sehingga skor berubah menjadi 2-0. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, Atletico mampu memperkecil ketertinggalannya menjadi 1-2 setelah bek Dortmund Mats Hummels melakukan gol bunuh diri setelah gagal dengan sempurna menghalau sundulan Mario Hermoso.

 

Los Rojiblancos berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 setelah pemain pengganti Angel Correa dapat memanfaatkan kemelut yang terjadi di depan gawang Dortmund pada menit 64.

Dortmund langsung merespon dan berhasil kembali unggul melalui sundulan Niclas Fuellkrug setelah memanfaatkan umpan silang Sabitzer sehingga skor berubah menjadi 3-2 pada menit 71.

Hanya berselang tiga menit, Die Borussen berhasil menambah keunggulan mereka menjadi 4-2 lewat gol yang dicetak oleh Sabitzer.

Selanjutnya pada sisa waktu pertandingan, Atletico Madrid terus berupaya mencari gol untuk setidaknya memaksa pertandingan untuk berlanjut ke babak tambahan, namun hingga peluit panjang dibunyikan skor 4-2 untuk kemenangan Borussia Dortmund tetap bertahan.

Selanjutnya Borussia Dortmund akan berjumpa Paris Saint-Germain (PSG) pada babak semifinal Liga Champions yang leg pertamanya akan digelar 31 April 2024 mendatang.
 

ANTARA

Berita Terbaru