Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perlu Tempat Pengelolaan Sampah di Pantai Ujung Pandaran

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 17 April 2024 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Perlu Tempat Pengelolaan Sampah (TPS) atau depo sampah untuk atasi sampah di kawasan wisata Pantai Ujung Pandaran Sampit. 

"Perlu TPS atau depo sampah karena di Ujung Pandaran belum ada fasilitas itu. Agar masalah sampah yang selalu menjadi sorotan setiap tahun ini teratasi," kata Camat Teluk Sampit Asyari, Rabu, 17 April 2024.

Dirinya belum genap satu tahun memimpin wilayah Kecamatan Teluk Sampit tersebut menilai selain kesadaran pengunjung, perlu ada TPS atau Depo sampah agar penanganan sampah lebih cepat.

Selain itu, harus ada armada untuk memfasilitasi mengangkut sampah dari Pantai Ujung Pandaran menuju Depo Sampah. 

"Sebenarnya kalau masalah sampah itu ranah DLH. Tetapi kami dan pemerintah desa bersedia menyiapkan tanah jika DLH membangun TPS atau Depo Sampah," ucapnya. 

Terkait permintaan Wakil Bupati Irawati untuk membentuk kelompok sadar wisata, dirinya mengaku siap membentuknya. Pemerintah Kecamatan dan Pemerintah Desa akan mendukung dan berkolaborasi dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk mengembangkan serta menjaga kawasan wisata andalan Kotim. 

Sebelumnya, ramai diperbincangkan masalah sampah di Pantai Ujung Pandaran saat libur Lebaran 2024. Masalah tersebut berulang setiap tahun bahkan menjadi sorotan Wakil Bupati Irawati yang akhirnya turun langsung memungut sampah di Pantai Ujung Pandaran. (DEWI PATMALASARI/Y)

Berita Terbaru