Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Gumas Menandatangani Dana Hibah ke Polres dan Kodim 1016 Palangka Raya, Nilainya Segini

  • Oleh Riska Yulyana
  • 18 April 2024 - 20:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemkab Gunung Mas menggelar penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD) antara pemkab Gumas dengan Polres dan Kodim 1016/PLK dalam rangka mendukung pengamanan pemiihan Bupati dan Wakil Bupati Gumas tahun 2024.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang rapat lantai I kantor Bupati Gunung Mas, Kamis, 18 April 2024.

"Dengan ditandatanganinya NPHD ini merupakan komitmen dan keseriusan Pemerintah Kabupaten Gunung Mas dalam mewujudkan pelaksanaan Pilkada sehingga dapat dilaksanakan sesuai tahapan yang dikeluarkan oleh KPU RI," ujar Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia L.P Umbing saat membacakan sambutan Bupati Jaya S Monong, Kamis, 18 April 2024.

Tujuannya kata Efrensia untuk meningkatkan akses dan fasilitas pengamanan penyelenggaraan pilkada di daerah serta meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam melaksanakan pilkada serentak tahun 2024.

Penyediaan dana hibah kegiatan pengamanan pemilihan kepala daerah yang dibebankan pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Gunung Mas tahun 2024 dengan total dana hibah untuk Kepolisian Resor (Polres) Gunung Mas sebesar Rp. 5.200.000.000.

Kemudian untuk Komando Distrik Militer (KODIM) 1016/PLK Gunung Mas sebesar Rp 3.158.092.000 yang dihibahkan dalam satu kali tahapan.

Sementara itu, kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Gunung Mas Sugiarto menjelaskan bahwa tujuan kegiatan penandatanganan NPHD ini yakni untuk meningkatkan akses dan fasilitas di daerah dalam melaksanakan pengamanan pemilihan kepala daerah serentak tahun 2024.

"Kemudian untuk meningkat transparansi, dan akuntabilitas dalam tahapan pemilihan kepala daerah," papar Sugiarto.

Lalu, untuk meningkatkan kualitas tertibnya administrasi bagi para pemilih, agar saat penyelenggaraan Pilkada nanti dapat terlaksana dengan aman dan kondusif, serta mewujudkan kehidupan demokrasi di daerah. (RISKA YULYANA/j)

Berita Terbaru