Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satpolair Banjarmasin Laksanakan Polmas di Bantaran Sungai Antasan Kecil

  • Oleh ANTARA
  • 27 Mei 2016 - 10:53 WIB

BORNEONEWS-Banjarmasin: - Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polresta Banjarmasin, Kalimantan Selatan melaksanakan program Polisi Masyarakat kepada anak-anak yang sedang asyik duduk-duduk di bantaran Sungai Antasan Kecil Barat di kota setempat.

"Anggota kami selain patroli juga melaksanakan Polmas setiap melintas di sungai-sungai yang banyak warga sedang santai di pinggiran sungai," kata Kasat Polair Polresta Banjarmasin AKP Untung Widodo Sst MM di Banjarmasin, Jumat.

Ia mengatakan, biasanya pelaksanaan program Polmas dilakukan pada siang hari menjelang sore sekitar pukul 14.30 Wita di mana pada saat itu warga banyak santai di bantaran sungai.

Seperti pada Kamis (26/5) sore sekitar pukul 15.00 Wita, anggota Polair melintas di Sungai Antasan Kecil Barat, saat itu melihat beberapa anak-anak sedang duduk di pinggir sungai.

Melihat aktivitas tersebut, anggota yang menggunakan speed patroli sungai langsung menghampiri anak-anak tersebut.

Kemudian polisi berseragam biru dengan akrab dan penuh pengayoman melaksanakan Polmas dengan memberikan imbauan kepada anak-anak tersebut untuk menjauhi Narkoba dan jangan pernah menggunakan obat-obatan terutam Zenith dan sejenisnya.

"Saat ini marak obat Zenith itu di kalangan pelajar sehingga saat menyambangi anak-anak tersebut itu tema yang kami angkat dalam melaksanakan kegiatan Polmas," ucap pria hobby olahraga futsal itu.

Bukan itu saja, polisi perairan Banjarmasin, juga melakukan sosialisasi terhadap no telpon Markas Satpolair Polresta Banjarmasin, untuk kecepatan informasi apabila ada gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di Perairan Ibu Kota Kalsel itu. (ANT/*)

Berita Terbaru