Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Bupati Barito Utara Menghadiri Karnaval FBIM 2024

  • Oleh Ramadani
  • 20 Mei 2024 - 10:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Kabupaten Barito Utara turut serta untuk menyemarakkan Karnaval Budaya Isen Mulang Tahun 2024 yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Minggu 19 Mei 2024 kemarin. 

Karnaval FBIM dibuka secara langsung Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran yang juga dihadiri Pj Bupati Barito Utara, Muhlis didampingi Kadis Budparpora dan anggota DPRD Barito Utara di Bundaran Besar Palangka Raya.

Mobil Hias Pemerintah Kabupaten Barito Utara dalam karnaval ini mengusung tema Tradisi Daerah Manyaluang yang merupakan kegiatan berburu ikan khas daerah aliran sungai Barito yang menjadi aktivitas masyarakat adat dayak di Kabupaten Barito Utara. 

Saluang merupakan ikan khas perairan di DAS Barito yang hidup secara berkelompok memiliki ukuran yang kecil rasa gurih dan manis ketika menjadi olahan pangan.

Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran menyampaikan rangkaian kegiatan hari ini dalam rangka memeriahkan hari jadi Propinsi Kalimantan Tengah yang Ke - 67 sekaligus sebagai salah satu bentuk promosi seni budaya dan penunjang kepariwisataan nasional dalam mendukung Program "Wonderful Indonesia" Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI.

“FBIM ini telah dimasukan dalam Kharisma Event Nusantara serta Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata Indonesia,” kata Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran.

Sementara Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis menyampaikan festival budaya adalah momen bagi setiap daerah dalam memperkenalkan keindahan dan keanekaragaman budaya-budaya ditingkat nasional maupun internasional dengan tujuan menarik wisatawan ke Kalimantan Tengah, khususnya di Kabupaten Barito Utara. 

“Hal ini diharapkan nantinya akan berdampak pada peningkatan ekonomi daerah di Kalimantan Tengah dan Kabupaten Barito Utara pada khususnya,” kata Muhlis.

Usai menghadiri Karnaval Budaya Isen Mulang Pj Bupati Barito Utara, Drs Muhlis berkeliling mengunjungi asrama tempat penampungan kontingen Kabupaten Barito Utara untuk memberikan semangat serta dukungan kepada peserta yang mengikuti rangkaian lomba Isen Mulang.(RAMADHANI/R)


TAGS:

Berita Terbaru