Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengabdian Kemitraan Internasional Menyasar Warga di Dusun Pamah Semelir

  • Oleh Testi Priscilla
  • 20 Mei 2024 - 12:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekolah Pascasarjana, Prodi Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan Universitas Sumatera Utara atau USU melakukan kegiatan media pengabdian yang diselenggarakan di Dusun Pamah Semelir, Desa Telagah, Sei Bingei, Langkat, Minggu, 19 Mei 2024.

Pengabdian kemitraan internasional ini mengusung tema "Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Komunitas Bambu Lestari Mendukung Pengelolaan Kawasan Penyangga Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) dalam Mitigasi Perubahan Iklim", yang dilaksanakan oleh Prof Rahmawaty sebagai Ketua, dan Prof R Hamdani Harajap, serta Dr Alief Aththorick sebagai anggota.

Prof Rahmawaty dalam rilisnya kepada Borneonews pada Senin, 20 Mei 2024 mengatakan bahwa dalam kegiatan pengabdian ini melibatkan mahasiswa MBKM S1 Kehutanan sebanyak 6 orang, S1 Biologi 1 orang, S2 dan S3 Pengelolaan Sumberdaya Alam Lingkungan sebanyak 5 orang.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Forum DAS Wampu yaitu Prof Abdul Rauf selaku mitra kegiatan. 

"Komunitas Bambu Lestari ini dibentuk atas dasar meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar dengan pemanfaatan bentang alam yang ada, namun tetap menjaga kelestarian alam," kata Prof Rahmawaty.

Terutama TNGL, lanjutnya, karena kawasan ini berbatasan langsung dengan kawasan hutan yang sebagai penyangga.

"Kegiatan ini dilakukan untuk memfasilitasi dan membantu Komunitas Bambu Lestari dalam menjaga kawasan hutan, serta untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan yang ada di sekitar kawasan," tuturnya.(TESTI PRISCILLA/R)


TAGS:

Berita Terbaru