Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pemda Perhatikan Infrastruktur Penghubung Antardaerah

  • Oleh Donny Damara
  • 20 Mei 2024 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi IV DPRD Kalteng Henry meminta pemda baik provinsi, kabupaten dan kota di Kalteng supaya dapat lebih memperhatikan infrastruktur penghubung antardaerah.

Henry mengatakan, sampai saat ini masih terdapat banyak infrastruktur penghubung antardaerah terutama anatarkecamatan, kelurahan atau desa yang perlu mendapat perhatian atau peningkatan.

"Seperti halnya jalan dan jembatan penghubung, di wilayah Kalteng ini masih banyak yang tidak memadai, hingga menyulitkan mobilisasi masyarakat di wilayah desa, sehingga perlu diperhatikan" ucapnya, Senin, 20 Mei 2024.

Henry mencontohkan seperti halnya di wilayah Kabupaten Murung Raya (Mura). Disana masih banyak desa yang belum memiliki infrastruktur penghubung memadai dan itu sangat menyulitkan bagi masyarakat.

"Misalnya di wilayah Kecamatan Uut Murung, ada akses jalan menuju Desa Kalasin, saat ini itu jembatan penghubung menuju desa rusak parah, dan hanya bisa dilewati kendaraan roda dua, itupun sangat berbahaya," jelasnya.

Oleh karena itu, dirinya mendorong agar pemda bisa memberikan perhatian lebih terhadap peningkatan infrastruktur jalan tersebut karena sangat penting bagi masyarakat untuk kemudahan mobilisasi.

"Jika kondisi infrastruktur penghubung itu rusak, maka banyak dampak negatif yang akan ditumbulkan misalnya terhambatnya aktivitas ekonomi, kecelakaan, dan lain sebagainya. Jadi, harus diperhatikan," tegasnya. (DONNY D/j)


TAGS:

Berita Terbaru