Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Berharap PMI Gunung Mas Memfasilitasi Kebutuhan Darah Masyarakat

  • Oleh Riska Yulyana
  • 20 Mei 2024 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Anggota DPRD Gunung Mas ICEU Purnamasari berharap PMI setempat bisa memfasilitasi kebutuhan darah di wilayah setempat.

"Dengan adanya kepengurusan PMI Gunung Mas yang baru, kami berharap mereka lebih bisa mengakomodir kebutuhan darah masyarakat di Kabupaten Gunung Mas," ujar Iceu, Senin, 20 Mei 2024.

Sebab, Iceu masih dengar ketika ada warga yang membutuhkan darah di rumah sakit, mereka masih kebingungan untuk mencari kebutuhan darah tersebut.

"Kita berharap, PMI ini bisa mendata siapa saja pendonor darah tetap, atau orang-orang yang bisa memberikan donor darahnya," jelas Politisi Partai Golkar itu.

Sehingga ketika ada yang membutuhkan darah, pihak terkait bisa langsung menghubungi orang yang sudah di data oleh PMI, tidak pusing mencari ke sana kemari. 

Dengan begitu, diharapkan, jika ada masyarakat khususnya di Kabupaten Gunung Mas yang membutuhkan darah bisa segera terpenuhi. 

Selain itu, Iceu juga berpesan kepada PMI Gunung Mas agar turut membantu masyarakat kurang mampu untuk melakukan operasi katarak.

"Kami berharap, PMI Gunung Mas bisa turut membantu masyarakat kurang mampu untuk melakukan operasi katarak. Sebab banyak masyarakat di desa-desa yang mengeluh tidak punya biaya untuk melakukan operasi katarak," ucap Iceu.

Untuk diketahui, Efrensia L.P Umbing kembali terpilih sebagai Ketua PMI Kabupaten Gunung Mas masa bakti 2024-2029. Sedangkan sekretaris yaitu dr. Ikke Rosela dan bendaharanya yaitu Yestati Agave.

Terpilihnya Efrensia sebagai Ketua PMI Gunung Mas masa bakti 2024-2029 merupakan hasil musyawarah Kabupaten PMI Gunung Mas yang telah dilaksanakan pada Jumat, 3 Mei 2024. (RISKA YULYANA/j)

Berita Terbaru