Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Magang Langkah Bekali Peserta Dengan Pengetahuan Ketenagakerjaan dan Dunia Industri

  • Oleh Ramadani
  • 21 Mei 2024 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan UKM Kabupaten Barito Utara menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) ketenagakerjaan pemagangan dalam negeri tahun 2024, di aula BappedaLitbang, Senin 20 Mei 2024.

Kepala Bidang Ketenagakerjaan, Ronald Aprianto mengatakan, maksud dan tujuan rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk menyampaikan hak dan kewajiban peserta magang, membekali peserta magang dengan pengetahuan tentang ketenagakerjaan dan dunia industri.

Kemudian, mempersiapkan mental dan sikap profesional peserta sebelum memasuki dunia kerja. Selain itu, menciptakan lapangan kerja dan penanggulangan pengangguran di Kabupaten Barito Utara serta mempererat hubungan kerjasama dengan perusahaan daerah maupun swasta dalam mengatasi permasalahan ketenagakerjaan di daerah.

“Dalam rakor ketenagakerjaan pemagangan dalam Negeri ini diikuti sebanyak 50 orang yang ditempatkan tersebar di 14 perusahaan lingkup Kabupaten Barito Utara untuk mengisi 9 formasi atau jurusan pemagangan, yaitu Administrasi Perkantoran, Mekanik Alat Berat, Mekanik Sarana, Helper Mekanik, Crew Survey, Operasional Lapangan, Geologi Pertambangan, Komputer dan Jaringan, serta Kimia Analis,” kata Ronald Aprianto.

Sedangkan untuk materi dan narasumber yaitu materi penerapan hak dan kewajiban peserta magang dan perusahaan atau penyelenggara pemagangan. Narasumber Kadis Nakertranskop dan UKM.

Disiplin dan motivasi kerja peserta magang narasumber PT Mitra Barito Group, perlindungan tenaga kerja melalui penerapan norma ketenagakerjaan, narasumber PT Hamparan Mulya, Mewujudkan Hubungan Industrial yang Harmonis dan Berkelanjutan narasumber Kabid Ketenagakerjaan, Peran Perusahaan dalam Mewujudkan Hubungan Industrial yang Harmonis narasumber PT Pama Persada Nusantara.(RAMADHANI/H)

Berita Terbaru