Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satgas Ops Damai Cartenz Tangkap Anggota KKB Puncak

  • Oleh ANTARA
  • 21 Mei 2024 - 10:21 WIB

BORNEONEWS, Jayapura - Kasatgas l Ops Damai Cartenz Kombes Pol. Faizal Rahmadani mengakui, anggota Satgas Damai Cartenz menangkap Lupa Waker alias Lupa Walo, yang merupakan anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) wilayah Puncak, Kabupaten Puncak, Papua Tengah.

Lupa Waker yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) ditangkap di Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika, Minggu, (19/5) sekitar pukul 14.30 WIT, kata Kombes Pol  Faizal Ramadhani, dalam keterangannya Senin 20 Mei 2024.

Dijelaskan, anggota KKB Lupa Waker alias Lupa Walo, terlibat kasus pembakaran camp dan alat berat milik PT. Unggul di Mundidok, Kabupaten Puncak pada bulan Februari tahun 2021 lalu.

Terkait pembakaran camp dan alat berat PT.Unggul di Mudidok telah mengeluarkan empat orang yang merupakan anggota KKB sebagai DPO.

"Pengejaran terhadap tiga pelaku lainnya masih terus dilakukan," kata Kombes Pol. Faizal seraya menambahkan, sebelumnya Satuan Tugas Operasi Damai Cartenz bersama Polres Dogiyai, telah menangkap pimpinan KKB wilayah Dokoge-Paniai, Peni Pekei alias Petrus Pekei, yang juga merupakan Komandan Operasi Umum Markas Dokoge.

Penangkapan dilakukan di Kampung Ekaugida, tepatnya di tanjakan Pugo, Distrik Paniai Timur, Kabupaten Paniai, Jumat (17/5).

Petrus Pekei ditangkap terkait tindak pidana pemerasan, pengancaman, pencurian dengan kekerasan, dan kepemilikan senjata api ilegal yang dilakukannya pada tanggal 31 Januari 2015 di Kampung Witai, Distrik Yatamo-Paniai, dengan korbannya adalah Nicolas Worabay. "Saat ini kedua anggota KKB masih dimintai keterangannya oleh penyidik di Timika," katanya.

ANTARA


TAGS:

Berita Terbaru