Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Eko Yuli Fokus Pemulihan Cedera Lutut Jelang Tampil di Olimpiade Paris

  • Oleh ANTARA
  • 21 Mei 2024 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Atlet angkat besi andalan Indonesia Eko Yuli Irawan fokus menjalani pemulihan cedera lutut jelang tampil di Olimpiade Paris 2024.

Saat ini kondisi Eko Yuli Irawan telah pulih 70 persen dan menjalani latihan di pelatihan nasional (pelatnas) tim angkat besi Indonesia yang berlangsung di Markas Komando Lanmar, Jakarta, Senin.

"Persiapannya sejauh ini berlatih untuk pemulihan total angkatan yang memang belum pulih dari kualifikasi lalu. Di sisi lain saya masih di tahap pemulihan cedera lutut dan sampai saat ini sudah membaik," kata Eko Yuli Irawan.

"Saya harap mencukupi pemulihannya dan berjalan terus untuk memperbaiki target angkatan dan cedera," ujar Eko.

Jelang tampil kelima kalinya di Olimpiade, Eko saat ini memang sedang menjalani pemulihan dengan melatih otot-otot kecil di sekitar lutut agar lebih kuat untuk menahan beban.

"Sekarang kalau cederanya belum pulih jadi nanti tidak bisa maksimal karena takutnya kambuhan lagi. Jadi sekarang fokus untuk pemulihan dulu sementara untuk angkatan menyesuaikan kondisi lutut dulu," kata peraih medali perak Olimpiade Rio dan Tokyo tersebut.

Atlet berusia 34 tahun tersebut akan tampil di nomor 61 Kg. Ditanya mengenai target di ajang kelimanya, Eko berharap memperoleh medali namun juga didasarkan pada persiapan ke depan terutama terkait dengan kondisinya.

"Dengan kondisi saat ini saya berharap bisa memperoleh medali namun untuk medalinya apa kita lihat di hari H nanti. Karena semua yang turun di Olimpiade ingin medali apalagi yang sudah memperoleh medali juga ingin memperoleh lebih lagi," ujar lifter yang menggondol medali perunggu di Olimpiade Beijing tersebut.

"Jadi tetap kita lihat persiapan ke depan karena sekitar 80 hari bisa terjadi apa saja, kita berharap kesembuhannya," imbuhnya.

Cabang angkat besi di Olimpiade Paris 2024 akan mulai dipertandingkan pada 7 Agustus. Saat ini selain Eko Yuli Irawan, tim Merah Putih juga telah memastikan satu tiket melalui lifter Rizki Juniansyah yang turun di nomor 73 kg.

ANTARA

Berita Terbaru