Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Selidiki Penyebab Kebakaran di Flamboyan Bawah

  • Oleh ANTARA
  • 21 Mei 2024 - 10:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepolisian Resor Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah menyelidiki kasus kebakaran yang terjadi di kawasan pemukiman padat penduduk di Komplek Perumahan Flamboyan Bawah, Kelurahan Langkai, Kecamatan Pahandut yang terjadi Senin (20/5/2024) sekitar pukul 10.30 WIB.

Kasat Reskrim Polresta Palangka Raya Kompol Ronny M Nababan mengatakan sampai saat ini kasus kebakaran yang menghanguskan puluhan rumah tersebut sedang diselidiki oleh pihaknya.

"Untuk penyebab kebakaran masih kami selidiki, namun diperkirakan untuk sementara ini adalah karena korsleting listrik. Sedangkan rumah yang terbakar sekitar 30-an unit," kata Ronny.

Dia menuturkan, personel Reskrim Polresta Palangka Raya juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kebakaran. Bahkan mereka juga sudah memasang garis polisi di sekitar lokasi kejadian yang diduga asal mula munculnya api.

Setelah melaksanakan olah TKP, nantinya para penyidik yang menangani kejadian tersebut akan memanggil beberapa saksi mata yang menjadi korban kebakaran, guna mengetahui apa sebenarnya penyebab kebakaran tersebut.

"Kami nanti akan panggil sejumlah saksi mata yang diduga mengetahui kejadian tersebut, dengan tujuan memastikan apa penyebab terjadinya insiden yang menghanguskan puluhan rumah tersebut," ungkapnya.

Setelah dilakukan olah TKP di lapangan dan tim damkar melakukan pemadaman pada saat kejadian tersebut terjadi tidak ada menelan korban jiwa. "Untuk korban jiwa tidak ada untuk sementara ini," bebernya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, para korban kebakaran terus dilakukan pendataan oleh pihak Kelurahan Langkai. Tidak hanya itu bahkan sebagian korban kebakaran di kawasan Flamboyan Bawah tersebut, ada yang menginap di tempat keluarganya dan ada juga tinggal di tempat tetangganya untuk sementara sembari mencari tempat tinggal baru.

ANTARA


TAGS:

Berita Terbaru